Logistik merupakan salah satu dari tiga core bisnis pos yang terus dibenahi agar mampu memenuhi kebutuhan dan tuntutan pasar. Pembenahan bisnis logistik tak terlepas dari modernisasi pelayanan, modernisasi operasional serta modernisasi after sales service. Re-launching PosLogistics ini menandai diterapkannya untuk pertama kali Warehouse Management System (WMS) dan Freight Management System (FMS) di Warehouse PosLog di Bekasi dengan menghadirkan seluruh pelanggan SBU PosLogistics seperti:
PT Telkomsel
PT Tiga Serangkai
PT Busan Auto Finance (BAF)
FAO
PT Indomobil Suzuki International (ISI)
Unicharm
Danone Group


Membandingkan dengan potensi pasar, kiprah penggarapan pasar dirasakan masih belum optimal. Alasan inilah yang membuat PT Pos Indonesia merevitalisasi Strategic Business Unit Poslogistics menjadi Supply Chain Management Provider yang handal serta mampu menjadi backbone distribusi barang dari dan ke seluruh Indonesia secara profesional dan modern yang mampu memberikan solusi bagi pelanggan.
Kebutuhan yang semakin besar dari entitas bisnis dan pemerintah terhadap Supply Chain Management sangat dirasakan. Seperti perusahaan farmasi yang memerlukan mitra bisnis bidang warehousing, transporting, hingga delivery, aneka produk obat-obatan hingga ke puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan. Demikian pula dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang fast moving consumer goods (FMCG) yang memiliki jaringan pemasaran berupa minimarket hingga ke desa-desa, sudah barang tentu memerlukan mitra bisnis yang mampu memberikan dukungan Supply Chain Management. Pada sisi inilah SBU Poslog berperan, menjadi penyedia layanan logistik berbasis supply chain management.
Globalisasi ekonomi dan kemajuan teknologi telah membuat kompetisi dunia usaha menjadi semakin ketat. Setiap entitas usaha dipacu untuk selalu melakukan inovasi agar dapat terus eksis dalam persaingan. Fokus pada main business activities untuk menciptakan keunggulan bersaing telah menjadi keharusan. Pemanfaatan sumber daya harus diarahkan kepada main business activities yang memberikan nilai utilitas optimal bagi perusahaan.

Visi dan Misi



Visi:
Penyedia jasa logistik yang terintegrasi, terluas dan terbaik di Indonesia

Misi:
• Mengelola bisnis secara total dengan didukung oleh SDM yang profesional, sistem operasi yang efisien,  serta pemanfaatan IT yang tepat dan scaleable.
• Mengembangkan bisnis dengan mengutamakan jalinan kerjasama yang win-win solution, baik dengan  unit-unit kerja internal, maupun dengan mitra eksternal
• Membangun jaringan bisnis secara fokus dengan mempertimbangkan asas-asas sekuensial dan paralel

Jaringan Layanan


Jaringan layanan kami adalah jaringan layanan yang berbasis kepada pelanggan. Secara channel of distribution, maka jaringan kami meliputi seluruh pelosok Indonesia yang meliputi tidak kurang dari 4.828 unit titik layanan tetap ( gedung kantor) dan 39.434 titik simpul distribusi.
Freight Forwarding akan dibangun dengan system konsolidasi dengan jumlah main hub sebanyak 4 buah yang terletak di Batam, Jakarta Tanjung Priuk , Jakarta Sukarno-Hatta, dan Denpasar. Titik konsolidasi terletak di kota-kota Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogya, Solo, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Produk / Layanan


Memberikan layanan jasa ogistik secara paripurna dan customized yang senantiasa dapat diintegrasikan kepada klien meliputi:

1. Integrated Logistics : Adalah sebuah konsep layanan Total Logistics yang memungkinkan penanganan sebuah produk mulai dari hulu hingga hilir  yang berbasis pada konsep supply chain management (scm) .
Konsep pelayanan ini memadukan tiga bidang bisnis logistic yaitu warehousing, Freight Forwarding dan Transporting.
2. Freight Forwarding : Adalah sebuah konsep pelayanan yang diberikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan ( consignee) mulai dari pengurusan dokumen hingga penanganan pengiriman barang mereka.

3. Transporting : Adalah suatu bentuk jasa trucking yang dibutuhkan
customer untuk memindahkan kiriman dari satu tempat ( pabrikasi)
ke distribution center ( DC) atau langsung ke retailer ( Point To Point) .

4. Warehousing : Adalah jasa layanan Distribution Center yang di dalamnya terdapat aktivitas Cross Docking, Inventory, Product Marking & Labeling, Selected Manufacturing Activities dengan dukungan IT System yang appropriate.

5.Kemitraan
Kemitraan yang menjadi salah satu pilar key success factor kami akan di arahkan pada penciptaan nilai tambah bagi customer. Kemitraan dengan pihak eksternal akan dibangun dengan beberapa provider ( 3PL Logistics) yang bonafide dengan prinsip win-win solution. Sedangkan kemitraan internal akan dibangun dengan prinsip bundling services

Korespondensi Logistics Pos Purwakarta




Nama :    Tatang   Rusdiaman 
Nama :    Alif  Dermawan
Email            :     411pemasaran@posindonesia.co.id
Telepon        :     0264 – 210870
Alamat          :    Jl. K.K. Singawinata  Purwakarta 41111

@ripin 970321582

0 Tanggapan to “LOGISTICS POS PURWAKRTA”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan komentar




#

#

Photobucket

APA KATA PARA MASTER

#

#

#

#

#

Counter Powered by  RedCounter

#

MUKADIMAH

#
Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031